Setelah menunggu sekian lama hasil nouryoku shiken (tes kemampuan bahasa jepang), yang dilaksanakan pada bulan desember 2011 lalu di Surabaya tepatnya di Kampus Universitas Surabaya lidah wetan, akhirnya pada hari selasa tepatnya tanggal 28 maret, hasil noryoku shiken tersebut datang juga, setelah
lama ditunggu tunggu oleh teman teman sastra jepang. Berbagai ekspressi pun muncul dari teman teman Sastra Jepang Universitas Brawijaya ini saat melihat hasil yang didapatnya. Ada yang terharu, ada yang gembira, pasti lulus kalo ini, ada yang tampak sedih, ada pula yang biasa biasa saja menanggapi hasil tes noryokushiken ini. Mulai dari teman teman sastra jepang angkatan 2011 yang sebagian besar mengikuti tes noryoku shiken N5, ada juga pendidikan bahasa jepang Universitas Brawijaya, yang baru saja dibuka, ada teman teman sastra jepang 2010 yang mengikuti tes JLPT N4, dan juga teman teman 2009 yang mengikuti tes kemampuan bahasa Jepang N3, namun ada pula teman teman 2009 yang mengikuti noryoku shiken level 2 atau kami biasa menyebutnya N2, sepertinya lumayan suliiit. Ada juga teman teman senpai yang rata rata mengikuti noryoku shiken level 2 dan 1.
Selamat bagi teman teman yang telah berhasil melewati level yang ditempuhnya tahun ini. Dan bagi yang belum bisa melewati level N shiken kemarin, jangan menyerah, masih ada kesempatan selanjutnya, ganbatte. Semoga tahun ini di tes Kemampuan Bahasa Jepang yang akan datang bisa menempuh tahap tahap selanjutnya yang teman teman inginkan.

oleh: pram irawan, PR

One Response so far.

  1. klo pendaftaran noken bulan desember 2012 di surabaya kapan buka ya?

Leave a Reply